Vivo Masuk Empat Besar Vendor Smartphone Dunia
October 26, 2021
Add Comment
Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia menyatakan, “pencapaian ini ikut didukung pendekatan Vivo yang berbeda disetiap negara, menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen serta perspektif yang dimiliki tentang produk. Pendekatan more local more global ini berkontribusi besar dalam capaian Vivo yang jaringan penjualannya kini telah mencakup lebih dari 50 negara dan wilayah secara global,” tambah Edy. Pencapaian Vivo pada kuartal tiga 2021 ikut didorong momentum pertumbuhan sejak kuartal sebelumnya. Menurut laporan IDC dalam Quarterly Mobile Phone Tracker Q2 2021, Vivo mencapai posisi lima besar dengan pangsa pasar 10.1% serta tiga besar persentase pertumbuhan tahunan tertinggi dengan 33.5% dibandingkan kuartal yang sama pada tahun lalu.
IDC juga melaporkan bahwa pada kuartal dua tahun 2021, Vivo mencapai posisi puncak pasar smartphone Tiongkok dengan pangsa pasar 23.5%. IDC Menambahkan, penerimaan positif terhadap rangkaian seri-Y yang diluncurkan bagi segmen mainstream, serta seri-X, seri-S, dan iQOO bagi segmen kelas menengah dan atas, memberi kontribusi langsung dalam pencapaian Vivo di pasar Tiongkok.
Perluas Portofolio Produk Y Series dan X Series di Indonesia
Sejak kuartal tiga hingga awal kuartal empat 2021, Vivo telah memperluas portofolio produknya untuk berbagai segmentasi konsumen di Indonesia. Selain memperkenalkan seri-V terbarunya, Vivo V21 dan V21 5G sebagai seri 5G-Ready, vivo telah meluncurkan varian flagship premium seri-X Vivo X70 Pro, serta beberapa varian seri-Y dengan spesifikasi unggulan pada desain, kinerja, serta kapabilitas kamera.
Pada Oktober 2021, Vivo resmi memperkenalkan varian Vivo Y33s serta memulai penjualan fisik perdana untuk seri Vivo X70 Pro. varian X70 Pro menjadi seri-X kedua yang diluncurkan Vivo pada tahun ini, setelah resmi memperkenalkan Vivo X60 Series pada bulan April lalu.